Pengumuman

Banding Nilai

Banding Nilai

by AMP_ Gung De -
Number of replies: 0

Diingatkan kembali, bagi mahasiswa yang ingin melakukan banding nilai karena penilaian yang diangap tidak sesuai, maka dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa melakukan Banding Nilai kepada Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) paling lambat 3 hari kerja setelah batas publikasi  nilai di SISKA dengan mengisi Form Banding Nilai Mata Kuliah yang tersedia BAAK dan melampirkan hasil pekerjaan ujian mahasiswa (lembar jawaban ujian, tugas, dan komponen nilai lainnya). Apabila dosen tidak menyerahkan bukti tertulis, maka mahasiswa wajib mengajak saksi saat pengajuan banding nilai.
  2. BAAK meneruskan Form Banding Nilai Mata Kuliah kepada Kaprodi dan dosen pengampu mata kuliah untuk ditindaklanjuti. 
  3. Dosen pengampu mata kuliah menindaklanjuti dengan melengkapi Form Banding Nilai Mata Kuliah yang selanjutnya akan diproses oleh Kaprodi bersama dengan Koordinator Kelompok Dosen.
  4. Apabila terjadi kesalahan nilai, dosen pengampu mata kuliah akan memperbaiki nilai mahasiswa yang bersangkutan paling lambat 1 hari sebelum KRS semester berikutnya berlangsung.
  5. BAAK mengkomunikasikan kepada mahasiswa melalui tatap muka, pesan teks atau yang setara.
  6. Apabila tidak terjadi kesalahan nilai, maka mahasiswa akan menerima konsekuensi berupa pemotongan nilai akhir sebesar 10%.